Uncategorized

Yupi Giani Rilis Single Terbaru Bertajuk ‘Baru Ku Sadari’, Akui Penuh Tantangan

Kapanlagi.com – Kawasan Bandung Raya, sejak dulu, memang merupakan gudang penyanyi potensial. Sekarang, satu di antaranya yang mulai muncul kancah musik nasional, yaitu Yupi Giani. Mengusung genre Pop Indonesia, mojang asal Kota Kembang kelahiran tahun 2003 ini sudah merilis dua single. Yang pertama, bertajuk Teman Tapi Cinta’ dirilis tahun 2022. Sedangkan single terbaru bertajuk Baru Ku Sadari, dirilis pada April 2024.

Kedua lagu bertema cinta itu adalah karya cipta Fery Hudaya, yang sekaligus produser pemilik DR2 Music Entertainment, label yang menaungi Yupi Giani dan sederet penyanyi lainnya. Ia menceritakan proses pertemuannya dengan Ferry Hudaya.

“Waktu umur aku 16 tahun, aku ketemu Pak Fery Hudaya di studionya, di sana aku disuruh menyanyi. Nggak nyangka banget ternyata beliau suka suaraku, karena menurut beliau, suaraku punya ciri khas sendiri,” ujar penyuka Whitney Houston, Mariah Carey, Vina Panduwinata, dan BCL ini.

“Akhirnya aku dikontrak sama DR2 Music Entertainment. Pas tahu bakal dikontrak aku senang banget, dan aku nggak berharap aku bakal di kontrak, tapi aku senang banget karena menurut aku banyak banget saingan penyanyi lainnya yang suaranya jauh di atas aku,” lanjut mojang geulis yang kuliah di Jurusan Sastra China, Universitas Maranatha, Bandung.

1. Penuh Tantangan

Punya single baru tak serta merta membuat Yupi girang. Ia harus berjuang untuk membawakan lagu yang menurutnya cukup sulit. Di samping, Yupi Giani harus membagi waktu antara jadwal rekaman dengan jadwal kuliahnya yang padat.

“Tantangan aku buat nyanyi lagu ini banyak banget. Karena aku harus berlatih terus lagu ini beberapa bulan. Aku harus bisa menjiwai, dan lagu ini cukup sulit untuk tipe suara aku sih. Tapi akhirnya aku berhasil dan lagu ini pun bisa launching. Waktu rekaman lagu ini, aku juga harus bagi waktu sama kuliah aku yang padat banget,” ujar wanita yang sempat bermain sinetron dan menjadi juara lomba menari ini.

2. Harapan Single Terbarunya

Terakhir, ia berharap singlenya bisa diterima dan booming di pasaran. Karena ia merasa mendapat dukungan yang begitu besar dalam mengembangkan bakatnya di bidang menyanyi.

“Kembali ke soal nyanyi, sebenarnya kan mulai dari iseng dan seneng aja, tapi tiba-tiba jalannya dipermudah. Semoga aku bisa membanggakan orang tua aku, produser aku, dan kerabat aku yang mendukung aku semua. Semoga laguku ini booming,” pungkasnya.

Sudah baca yang ini, belum?

(kpl/ums)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *