Uncategorized

Single Tebaru Elma Dae ‘Pisah Baik-Baik’ Ditulis Sendiri Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Kapanlagi.com – Apakah perpisahan yang damai adalah jalan terbaik untuk mengakhiri cinta? Itulah yang kurang lebih menjadi esensi dari balada pop terbaru yang dirilis oleh musisi muda Elma Dae yang bertajuk Pisah Baik-Baik. Dirilis di bawah bendera label musik Sony Music Entertainment Indonesia, balada pop yang berdurasi 3 menit dan 22 detik ini siap diperdengarkan lewat digital streaming platforms mulai hari Jumat, 31 Mei 2024.

Balada pop yang bertemakan perpisahan memang sangatlah marak. Terlepas demikian, apa yang membuat Pisah Baik-Baik berbeda sekaligus menonjol di antara balada-balada tersebut adalah bagaimana lagu tersebut menyuguhkan perspektif seorang wanita muda yang menyadari bahwa cinta yang tulus tidak selalu berujung pada komitmen yang kekal.

Ada kalanya, ketika sang pasangan tampak tidak siap untuk menjalin sebuah hubungan, pilihan yang terbaik adalah perpisahan yang damai dan tanpa amarah. Vokal Elma Dae pun memancarkan campur-aduk rasa rapuh sekaligus tabah ketika “Pisah Baik-Baik” mencapai refrain.

Dari segi kreativitas, Pisah Baik-Baik menjadi karya yang istimewa di perjalanan karir Elma Dae karena karya tersebut menjadi kali pertama sang musisi menggarap sebuah lagu secara solo.

1. Kisah Nyata?

Inspirasi lagu Pisah Baik-Baik ini pun berasal dari pelajaran kehidupan yang Elma Dae pernah petik dari kisah personalnya. “Realitanya, kita tidak perlu menyamakan perpisahan dengan drama atau pertengkaran,” lanjut Elma Dae.

“Relationship yang tidak berjalan sesuai ekspektasi itu memang menyakitkan. Memiliki pasangan yang tidak fokus sama hati kita atau sulit menepati janji itu memang sangat menyayat perasaan. Akan tetapi, ketika kita dan pasangan kita sudah berada di ujung jalan, aku menyadari bahwa berpisah baik-baik, tanpa amarah atau pun dendam, adalah sesuatu yang sangat possible,” lanjutnya.

“Tidak semua relationship yang gagal harus berakhir dengan sumpah serapah atau banjir air mata. Lagipula, dengan cara yang mungkin cukup unik, mantan kekasih kita dan relationship yang gagal tersebut justru sangat membantu kita menjadi manusia yang lebih tangguh sekaligus menjadi manusia yang lebih dewasa,” pungkas Elma Dae sebagai penulisnya.

Pisah Baik-Baik oleh Elma Dae dirilis di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia dan sudah bisa didengarkan di semua digital streaming platform (DSP) kesayangan KLovers.

(kpl/pur/ums)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *