Uncategorized

Fakta Menarik Charlie Puth, Penyanyi Berjuluk Pitch Perfect Yang Lahir Dari Keluarga Musisi

Kapanlagi.com – Penyanyi solo asal Amerika ini ternyata mendapat dukungan penuh dalam bidang musik dari keluarganya. Debra Puth, ibunya, adalah orang tua dan guru pertama Charlie Puth dalam musik. Charlie Puth lahir pada tanggal 2 Desember 1991 dari pasangan Debra Puth dan Charles Puth. Sejak usia dini, keduanya telah mendukung minat Charlie dalam musik.

Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk menyekolahkan putra sulung mereka di sekolah musik khusus. Pitch Perfect adalah suatu kegiatan yang dapat menghasilkan nada sempurna dari suara tanpa bantuan musik. Charlie sendiri sangat mahir dalam hal itu, bahkan menjadi salah satu penyanyi Amerika yang memiliki bakat tersebut selain hanya menyanyi.

1. Penyanyi dengan Pendidikan Tinggi

Charlie Puth bukanlah penyanyi biasa, ia merupakan musisi yang juga memiliki pendidikan tinggi.

Dengan latar belakang pendidikan dari Berklee College of Music dengan jurusan Produksi & Teknik Musik, universitas yang terkenal dengan banyaknya alumni sukses, Charlie Puth menunjukkan prestasinya yang luar biasa.

Tidak hanya itu, ia juga berhasil mendapatkan beasiswa penuh selama menempuh pendidikan tersebut.

2. Banyak Musisi Mengandalkannya untuk Menulis Lagu

Charlie tidak hanya memiliki bakat menyanyi, tetapi juga mahir dalam menulis lagu. Keterampilannya yang luar biasa membuat musisi lain mempercayainya untuk menulis lagu bagi mereka.

Contohnya, ia menulis lagu untuk kolaborasi Marvin Gaye dengan Meghan, dan bahkan membantu YouTuber dan artis, Shane Dawson, menulis lagu tema.

3. Alisnya yang Khas Berasal dari Kecelakaan

Aslinya terkenal karena karakteristiknya yang unik, alisnya yang tampak berbentuk garis sebenarnya disebabkan oleh sebuah kecelakaan.

Banyak yang mengira bahwa alisnya hanya hasil riasan yang dibuat oleh Charlie, namun sebenarnya, garis itu berasal dari luka yang didapatkan dalam kecelakaan.

Kejadian itu terjadi ketika Charlie diserang oleh anjing dan hampir saja mengakibatkan kematiannya, meninggalkan bekas goresan di alisnya. Sejak saat itu, alisnya terlihat tidak sempurna karena bekas luka yang ditinggalkan oleh kejadian tersebut.

4. Album “CHARLIE” Lahir dari Pikiran Negatif

Album yang baru dirilis oleh Charlie ternyata berasal dari pikiran negatif yang dimilikinya. Ketika pandemi melanda, Charlie merasa khawatir bahwa karirnya akan terhenti.

Namun, justru dalam keadaan tersebut, ia menjadi lebih aktif di internet dan mendapatkan banyak inspirasi untuk menciptakan lagu-lagu baru.

5. Mahir dalam Melodi Sempurna

Melodi Sempurna merupakan kemampuan untuk menghasilkan nada yang sempurna tanpa bantuan musik.

Charlie adalah seorang yang sangat mahir dalam hal itu, bahkan dia termasuk salah satu penyanyi Amerika yang mampu menguasai kemampuan tersebut selain hanya bernyanyi.

6. Papa Charlie Puth Berprofesi sebagai Agen Properti

7. Ibunya adalah Seorang Musisi

Debra Puth, atau lebih dikenal dengan nama Deb, adalah ibu dari Charlie Puth. Dia menghabiskan masa remajanya di Matawan, New Jersey.

Ironisnya, saat itu dia menyaksikan orang tuanya berpisah dan memutuskan untuk pindah ke Bookdale bersama ayahnya. Di sana, dia melanjutkan studi di perguruan tinggi sambil bekerja karena orangtuanya tidak mampu membiayai pendidikannya.

Setelah lulus, dia bekerja di sebuah perusahaan televisi. Pada awalnya, dia mengambil kursus piano dari seorang guru yang tinggal di dekat rumahnya. Dari situlah Deb mendapat kesempatan untuk bekerja sebagai musisi.

8. Saudara laki-laki Charlie Puth seorang Penyanyi Terkenal

Penyanyi yang membawakan lagu ‘Attention’ tersebut memiliki sepasang adik kembar yang bernama Stephen Puth dan Mikaela Puth.

Awalnya, Stephen Puth bekerja di bidang keuangan, tetapi Charlie mendukungnya untuk menekuni penulisan lagu. Kemudian, karier Stephen berubah dan mengikuti jejak kakaknya sebagai seorang penyanyi.

Pada tahun 2018, Stephen merilis single debutnya yang berjudul ‘Sexual Vibe’ serta lima lagu lainnya, termasuk yang ditulis bersama sang saudara.

Karirnya terus menanjak, dan pada Oktober 2020, Stephen berhasil merilis single berjudul ‘Whose Arms’ yang berkolaborasi dengan penyanyi Sofia Reyes.

9. Netizen Juga Nyari Ini:

Apakah Charlie Puth Sedang Berpacaran?
Pada 7 September 2023, Charlie Puth mengumumkan pertunangannya dengan pacarnya, Brooke Sansone, melalui unggahan di Instagram tentang malam pizza mereka bersama. “Saya terbang ke New York untuk meminta sahabat saya menikahi saya, dan dia berkata ya,” tulis Puth dalam keterangan foto tersebut.

Mengapa Charlie Puth Berhenti Membuat Musik?
Pada awal tahun 2020, Puth mengumumkan bahwa ia telah membatalkan apa yang telah ditulisnya untuk album studio ketiganya; ia mengatakan pada tahun 2022 bahwa ia “tidak benar-benar menyukai musik apapun” yang ia rilis pada tahun 2019, dan bahwa ia “merasa seperti ia sedang berpura-pura menjadi sosok keren”.

Bagaimana Charlie Puth Menjadi Terkenal?
Bagi Charlie Puth, kunci kepopulerannya adalah YouTube. Sebagai seorang penyanyi-penulis lagu yang berdedikasi, pada usia 18 tahun dia memulai saluran YouTube-nya sendiri, Charlie Vlogs. Ellen DeGeneres dan orang lain melihatnya, dan segera lagu-lagu Puth seperti “Someone Like You” menjadi populer di kalangan luas.

Jangan Lewatkan Berita Seru Lainnya!

(kpl/fta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *