Uncategorized

Berawal Dari Kontes Di IG, Faizal Lubis Rilis Single "London Has Cried" Feturing Dengan Jebolan Indonesia Idol

Kapanlagi.com – Semuanya bermula dari kontes “All My Love” yang di cetuskan oleh Faizal Lubis di IG nya. Pada Selasa pagi tepatnya tanggal 30 Januari 2024, Faizal Lubis memposting tebak-tebakan tentang single “All My Love”, barang siapa
yang menjawab dengan tepat akan mendapatkan hadiah Handphone dari Faizal Lubis dan Fabis Musik.

Di luar ekspektasi ramai sekali yang menjawab postingan dengan tepat, akan tetapi ada lima orang yang menjawab dan juga meng-cover lagu “All My Love ”. Maka dari itu pihak Fabis Musik mengambil inisiatif dengan merekamkan suara dari kelima finalis tersebut bersama Faizal Lubis dengan aransemen yang berbeda.

Jiwa produser Faizal Lubis mendeteksi akan karakter vokal Gio yang sangat cocok sekali dengan lagu London Has Cried yang telah direkam pada saat Faizal Lubis berada di Abbey Road studio London.

Maka terbentuklah duet ini, Lagu yang pada awalnya bernuansa Free Pop ini menjadi sedikit Pop Rock dengan masuknya vocal Gio di dalam projek ini.
Gio atau nama aslinya Giofanny Ellyandryan Agoes, merupakan penyanyi berdarah dan kelahiran Manado dengan suara serak yang khas.

Simak Berita Lainnya

1. Kolaborasi Menarik

Kolaborasi ini menjadi semakin menarik karena Gio juga merupakan jebolan Indonesian Idol bersama dengan Virzha dan Husein. London Has Cried sebuah karya dari Faizal Lubis yang memukau dan penuh emosi. Faizal Lubis, dengan kepiawaian dalam menyusun musik, berhasil menciptakan komposisi yang memukau dengan iringan orkestra sebagai ciri khasnya, namun kali ini Faizal Lubis
memilih orchestra dari Malaysia.

Lagu ini menghadirkan nuansa yang mendalam dan sangat memikat.
Ini karena suara serak khas Gio diiringi oleh suara Faizal Lubis sehingga memberikan sentuhan emosional yang dapat memberi pengalaman baru dalam mendengarkan lagu ini.

“London Has Cried” menceritakan kisah perjuangan seorang kekasih yang dikhianati namun tetap setia mencintai pasangannya. Meskipun judulnya terkesan sedih, lagu ini justru menghadirkan energi yang menggugah dan memompa semangat di jiwa. Faizal Lubis dan Gio berhasil menyampaikan setiap emosi dengan penuh keaslian dan kekuatan.

2. Baru Gelar Konser

Belum lama ini, Faizal Lubis membuktikan dirinya sebagai seorang profesional dalam industri musik dengan menggelar konser solonya di Zeep, Kuala Lumpur, Malaysia.

Faizal menghibur penonton dengan 9 buah lagu, dari total 10 lagu yang ada di album terbarunya, yang telah disiapkan dan akan dirilis tahun ini. Banyak yang terkesima dengan kecepatan durasi konser tersebut, sehingga membuat mereka merasa konser berlangsung begitu cepat.

Dengan rilisnya lagu “London Has Cried”, Faizal Lubis dan Gio berharap dapat memperkuat posisi mereka di industri musik Indonesia bahkan mancanegara, ini karena semua lagu yang dirilis dalam bahasa inggris.

Lagu ini tidak hanya memikat pendengar dengan melodi yang menghanyutkan, tetapi juga mengajak mereka untuk merasakan setiap emosi yang tersirat dalam liriknya.

Kini tembang berjudul “London Has Cried” Sudah bisa dinikmati di berbagai platform digital, serpti YouTube, Spotify dan Tiktok.

(kpl/glk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *