Uncategorized

Dari Dangdut Ke Pop, Rio Anantha Siap Bersaing Di Industri Musik Indonesia

Kapanlagi.com – Musik Indonesia bakal kembali kedatangan pendatang baru. Kali ini ada nama Rio Anantha yang akan menjalankan debutnya di Industri musik Indonesia. Punya latar belakang soal musik dangdut dan melayu yang kental, Rio bakal memilih jalur pop.

Lahir dan besar di Medan, Rio memang banyak terpengaruh musik melayu dan dangdut. Ia tak memungkiri, cengkok dan musik dangdut punya kenikmatan tersendiri untuk didengar.

“Ya mungkin karena di Medan banyak musik melayu dan dangdut. Musiknya enak didengar dan kalau dangdut ada cengkok yang khas,” ucap Rio saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan belum lama ini.

1. Sebuah Tantangan

Dalam waktu dekat, Rio bakal merilis single debutnya. Berkolaborasi dengan penyanyi, Div Ivangkia, Rio bakal merilis sebuah single pop yang jelas berbeda dengan influence musiknya saat ini.

“Dari dangdut ke pop itu challenge buat aku. Tapi ini jadi kelebihanku juga dibanding penyanyi lain dengan cengkokku. Kalau dibalut dengan musik pop akan lebih berwarna,” tuturnya.

Sebelum terjun ke dunia tarik suara, Rio sudah lebih dulu terjun ke dunia modeling dan catwalk. Pertemuannya dengan Div yang akhirnya membuat Rio berani mengambil keputusan untuk bernyanyi.

2. Siapkan Mental

“Aku semua otodidak. Dulu beraninya nyanyi di kamar mandi karena gak pede. Begitu ketemu Div, dia banyak memotivasi aku. Disuruh tunjukkin bakatku. Dia bilang gak perlu malu dan takut untuk bernyanyi,” terangnya.

Rio sadar akan banyaknya saingan di industri musik Indonesia apalagi untuk penyanyi pria. Namun, berkat dukungan dan motivasi dari orang terdekat, Rio mengaku siap untuk terjun ke industri musik Indonesia.

“Kalau menurutku gak ada kata telat. Semua sudah disiapkan dan terutama menyiapkan mental,” pungkasnya.

(kpl/pur/tdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *