Uncategorized

Ipay Ingin Lagu Cinderella Yang Dipopulerkan Band Radja Dihapus

Kapanlagi.com – Rival Achmad Labbaika alias Ipay bersama tim kuasa hukumnya, resmi melaporkan vokalis band Radja, Ian Kasela ke Polda Metro Jaya pada Jumat, (1/9/2023) malam dengan tuduhan penyalahgunaan hak cipta lagu Cinderella.

Ipay mengatakan, jika laporannya diproses hingga meja hijau dan memenangkan perkara tersebut, Ia yang mengklaim sebagai pencipta lagu, akan meminta kepada negara agar menghapus lagu Cinderella supaya tidak lagi dinyanyikan untuk kepentingan komersil.

“Saya akan mengajukan kepada negara lagu itu ditiadakan. Saya yakin ada anak- anak terlibat di lagu itu. Apapun itu, saat lagu itu terpublikasi akan memberikan dampak psikologis,” kata Ipay di Polda Metro Jaya, Jumat (1/9/2023) malam.

“Jadi lebih baik lagu itu dihapus dianggap tidak ada, dikubur dan tidak perlu dinyanyikan lagi siapapun penyanyinya,” lanjutnya.

1. Perjuangkan Haknya

Ipay mengaku harus menempuh jalur hukum semata-mata ingin memperjuangkan haknya sebagai pencipta lagu Cinderella, bukan karena ingin membawakan lagu tersebut.


“Dan saya tidak ingin menyanyikan lagu itu. Jadi jangan pikir saya lakukan somasi karena Ingin nyanyikan lagu Cinderella,” kata Ipay.


“Saya ingin mengambil hak saya, saya ingin meluruskan pembenaran dan hukum dan saya ingin suatu saat nanti jika benar menjadi hak saya lagu Cinderella akan saya minta ditiadakan,” lanjutnya.

2. Layangkan Somasi

Sebelum membuat laporan polisi, Ipay terlebih dahulu melayangkan somasi terhadap Ian Kasela. Dalam isi somasi, Ipay menuntut ganti rugi kepada Ian Kasela sebesar Rp 20 miliar.


Namun, somasi yang dilayangkan Ipay tak ditanggapi. Justru Ian Kasela melaporkan dirinya ke Polisi dengan tuduhan pemalsuan identitas.


“Kami melakukan somasi dengan maksud mediasi tapi tidak ada jalan keluar, mereka malah melakukan pelaporan, makanya kami melapor,” kata Ipay.

(kpl/dan/tdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *